SMA Al-Azhar Menganti menuju Sekolah Penggerak 2021
SMA Al-Azhar Menganti menuju Sekolah Penggerak 2021

By adminsmaaz 12 Apr 2021, 09:49:35 WIB Sekitar Kita
SMA Al-Azhar Menganti menuju Sekolah Penggerak 2021

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) baru saja merilis program Sekolah Penggerak dalam kebijakan Merdeka Belajar pada 5 Februari lalu. Program ini bertujuan untuk meningkatkan level pendidikan di Indonesia.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, program ini dirancang guna mewujudkan pendidikan Indonesia yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila.

Menurut Pak Nadiem, program ini dirancang sebagai upaya untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, kreatif, bergotong royong, dan berkebinekaan global.

Berdasarkan hal tersebut di atas, SMA Al-Azhar Menganti Gresik ikut berpartisipasi dalam seleksi program penggerak yang terdiri dari tahap pertama yaitu seleksi awal (Administrasi) dan tahap kedua yaitu Simulasi  Mengajar dan Wawancara.

Pada tanggal 1 April 2021, Alhamdulillah SMA Al-Azhar Menganti Gresik lolos tahap pertama seleksi sekolah penggerak. Dan pada tanggal 7 April 2021 lalu, Drs. Nuripan, M.Pd. selaku kepala sekolah SMA Al-Azhar melaksanankan seleksi tahap kedua yaitu Simulasi Mengajar dan Wawancara dalam durasi 2 jam. Kegiatan tersebut seluruhnya dilaksanakan via virtual dengan didampingi oleh dua asesor.

Untuk pengumuman ini, akan diseleksi akhir dan untuk sekolah penggerak tahap pertama ini akan di ambil 2500 sekolah seluruh Indonesia. Program ini, sekolah yang lolos tahap akhir akan mendapatkan pendampingan dari kementerian pendidikan berkerjasama dengan pemerintah daerah dalam mendampingi Sekolah selama 3 tahun berupa perbaikan program, peningkatan kualitas guru, siswa, kurikulum dan manajemen sekolah.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment