SISWA SAMBUT BAHAGIA PTM DI MASA PANDEMI

By adminsmaaz 06 Sep 2021, 08:39:41 WIB Sekitar Kita
SISWA SAMBUT BAHAGIA PTM DI MASA PANDEMI

   Alhamdulillah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Al-Azhar Menganti mulai diberlakukan. Hal ini disambut dengan sangat gembira oleh siswa-siswi yang sudah sangat merindukan untuk belajar di sekolah. Hal senada pun dilontarkan oleh orangtua siswa, mengingat pembelajaran online/ daring dari rumah masih memiliki banyak kendala bagi siswa dan orangtua siswa.

   Apapun kondisinya, belajar tetap harus berlanjut. Pandemi bukan alasan untuk berhenti belajar. Sehingga dengan diberlakukannya PTM di awal bulan September ini, menjadi hadiah istimewa untuk para siswa. “Saya senang bisa kembali belajar di sekolah. Saya juga rindu memakai seragam sekolah ini.”, tutur siswa kelas XI MIPA. Pendapat serupa juga dilontarkan siswa kelas XII yang merasa bahagia bisa kembali belajar dan bertatap muka dengan guru-guru di kelas. Terlebih lagi mereka sudah mulai mempersiapkan diri dengan rangkaian kegiatan di kelas XII.

   Kembali dibukanya kegiatan belajar di sekolah ini tentunya memiliki landasan dalam pelaksanaannya. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak terkait, khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, sehingga meskipun masih dalam situasi pandemi, siswa sudah bisa mulai belajar di sekolah.”, tutur Ustad H. Nuripan M. Pd. selaku Kepala Sekolah. Bapak Kepala sekolah juga menambahkan bahwa doa dari Ibu Bapak walimurid juga memiliki peran penting dalam kembali dimulainya pembelajaran di sekolah pada masa pandemi ini.

   Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka penerapan protokol kesehatan menjadi satu diantara poin yang wajib diperhatikan oleh segenap warga sekolah. Pemakaian masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta tetap menjaga jarak, menjadi hal-hal yang perlu untuk terus diingatkan demi kebaikan bersama. Jangan sampai kita lengah, karena pademi covid-19 ini belum berakhir. Tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan. (ic)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment