Berbagi Bingkisan Berkah Ramadhan

By adminsmaaz 12 Mei 2021, 21:49:20 WIB Sekitar Kita
Berbagi Bingkisan Berkah Ramadhan

Gambar : Panitia Bagi Bingkisan Berkah Ramadhan


Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah. Di bulan suci ini, Allah SWT membuka lebar-lebar pintu pahala dan melipatgandakannya bagi seluruh umat muslim di dunia. Oleh karenanya banyak dijumpai kegiatan dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, baik di masjid atau mushola selama bulan yang istimewa ini .
Tidak hanya itu, ada kegiatan lain yang juga baik untuk dilaksanakan di bulan penuh berkah ini, kegiatan tersebut adalah berbagi rezeki kepada orang-orang yang membutuhkan. Masih banyak di luar sana, orang yang membutuhkan santunan dan uluran tangan kita, terlebih lagi di masa pandemi virus corona ini memberikan dampak yang sangat besar terhadap perekonomian masyarakat.
Oleh kerena itulah, Keluarga Besar SMA Al-Azhar Menganti, berinisiatif untuk melakukan penggalan dana yang kemudian hasilnya akan dibagikan kepada orang yang membutuhkan. Penggalangan dana ini dilaksanakan selama berlangsungnya kegiatan Pondok Ramadhan. "Dengan berinfaq dan shodaqoh, kita tanamkan dalam diri siswa bentuk kepedulian terhadap sesama.", tutur Ust. Ainun Ikhwan, M. Pd., selaku penanggung jawab kegiatan. Alhamdulillah, siswa sangat antusias mengikuti program ini. Alhasil, dana hasil infaq dan shodaqoh dari Keluarga Besar SMA Al-Azhar Menganti dapat diwujudkan dalam bentuk bingkisan sembako. 
Pada hari Kamis, 6 Mei 2021, bingkisan tersebut dibagikan kepada siswa-siswi SMA Al-Azhar yang tergolong tidak mampu atau yatim piatu. Tidak hanya siswa, warga di sekitar sekolah pun mendapatkan bingkisan tersebut. Melalui bantuan pengurus Badan Eksekutif Siswa (BES) SMA Al-Azhar, bingkisan tersebut diantar langsung ke rumah-rumah warga. Ini tentunya sebagai wujud kepedulian SMA Al-Azhar terhadap warga di sekitar sekolah. Semoga bingkisan tersebut menjadi bingkisan berkah Ramadhan bagi yang mendapatkan dan menjadi berkah pula untuk seluruh Keluarga Besar SMA Al-Azhar Menganti, amin. (ic)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment